Shahabat online..Diharapkan website ini sebagai sarana silahturahmi,sehingga akan terbuka jalan lebar limpahan rezeki.. AKUSAYANGPADAMU.COM juga mengahadirkan peluang2 bisnis yang bisa dipercaya & Spetakuler,silahkan kunjungi di menu peluang bisnis. Selain itu juga menyediakan wadah untuk kita penyaluran sedekah di yayasan panti asuhan TAMAN KASIH SAYANG. Semoga Allah menjadikan kita semua orang2 sukses dunia akherat..aamiin

Minggu, 25 Februari 2018

Kata Kata Mutiara Bijak Bung Karno


 Kata Kata Mutiara Bung Karno

Siapa yang tak kenal dengan Bung Karno? Proklamator Negara tercinta Indonesia, bapak bangsa, sang orator ulung. Terlahir dengan nama Koesno Sosrodihardjo pada 6 Juni 1901 di Surabaya, Jawa Timur. Sang pencetus Pancasila ini diakui sebagai sang orator ulung yang tiap pidato-pidatonya mampu menggemparkan dunia, menyulut semangat rakyat, dan membangkitkan gelora di dada.

Dari mulut Bung Karno pun meluncurlah berbagai kata-kata mutiara dan kata kata bijak yang pantas untuk di dengar dan di renungkan. Berikut ini adalah kumpulan beberapa kata kata bijak atau kata kata mutiara Bung Karno.


Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.

Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya". (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno)

Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang Presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan di atas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. (Pidato Hari Pahlawan 10 Nov.1961)


Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.

Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno)


Kemerdekaan hanyalah diperdapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad Merdeka, - Merdeka atau mati !

Kita ingin mendirikan satu Negara "semua buat semua", bukan satu Negara untuk satu orang, bukan satu Negara untuk satu golongan, walaupun golongan kaya. Tetapi kita mendirikan Negara "semua buat
semua"


Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan

Tokh diberi hak atau tidak diberi hak, tiap-tiap bangsa tidak boleh tidak, pasti akhirnya bangkit menggerakkan tenaganya, kalau ia sudah terlalu merasakan celakanya diri teraniaya oleh satu daya angkara
murka. Jangan lagi manusia, jangan lagi bangsa walau cacingpun tentu bergerak berkelegut-kelegut kalau merasakan sakit. 


Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan.

Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali. (Pidato HUT Proklamasi, 1949 Soekarno)


Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita belum selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat. (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno)

Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu : "Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim". "Tuhan tidak merubah nasib sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merubah nasibnya" (Pidato HUT Proklamasi, 1964 Bung Karno)


Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang. (Pidato HUT Proklamasi 1966, Soekarno)

Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong. (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno)


Aku Lebih suka lukisan Samudra yang bergelombangnya memukul, mengebu-gebu, dari pada lukisan sawah yang adem ayem tentrem, "Kadyo siniram wayu sewindu lawase". (Pidato HUT Proklamasi 1964 Bung Karno)

"Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali".


Jangan Sekali kali meninggalkan Sejarah !

Belum pernah nama Indonesia ini begitu tingginya seperti Mercusuar daripada umat manusia di dunia ini (pidato bung karno 1964)

Tunjukkan bahwa kita masih memiliki gigi yang kuat dan kita juga masih memiliki martabat.




 Sumber : poztmo.com
Share:

Perjuangan - Motivasi Kehidupan


Perjuangan - Motivasi Kehidupan

Seorang anak kecil bermain di taman rumahnya. Sampai akhirnya ia merasa lelah dan berbaring dibawah pohon yang rindang. Saat tengah berbaring, tiba-tiba matanya tertuju pada sebuah benda yang bergerak-gerak di sebatang dahan.

Ia segera bangkit, mendekati dan kemudian mengamati benda tersebut, yang ternyata adalah sebuah kepompong kupu-kupu.

Calon kupu-kupu yang berada dalam kepompong itu menggeliat berusaha keluar. Namun karena lubang pada kepompong terlalu kecil, membuat calon kupu-kupu itu kesulitan untuk keluar. Setelah sekian waktu mengeliat-geliat, kupu-kupu itu terdiam sejenak. Mungkin istirahat karena kecapaian.



Anak kecil yang sedari tadi mengamati kejadian itu merasa iba melihatnya. Dengan tekat ingin menolong sang kupu-kupu, anak itu berlari kerumahnya dan mengambil gunting, kemudian kembali ke kepompong itu.

Dengan penuh kehati-hatian, sang anak membedah kepompong itu dengan guntingnya sehingga akhirnya kulit itu terbuka. Anak itu merasa lega. Namun dia merasa heran, karena kupu-kupu itu badannya kecil, dan sayapnya tidak bisa mengembang dengan sempurna.

Walau kupu-kupu itu berusaha berkali-kali, ia tetap tidak bisa mengepakkan sayapnya. Kupu-kupu itupun tak pernah bisa terbang.

***Kesulitan yang datang, akan menempa kita menjadi sosok yang kuat menjalani kehidupan. Dari cerita di atas, sebenarnya kupu-kupu tersebut tengah dalam proses untuk menguatkan tubuh dan sayapnya. Namun karena datangnya bantuan, justru membuat proses tersebut terganggu dan membuat sang kupu-kupu menjadi lemah dan tak bisa terbang.

Demikian juga dengan manusia. Ketika kita sering menghadapi kesulitan dan cobaan hidup, dan kita berusaha untuk mencari jalan keluar dengan menggunakan seluruh potensi dan kemampuan yang kita miliki, sesungguhnya itu berarti kita tengah menguatkan sayap-sayap kita untuk kuat terbang menuju kesuksesan.

Kemudahan dan kenyamanan dalam hidup menyebabkan kita menjadi statis, tidak memiliki variasi dalam hidup yang menyebabkan kemandekan untuk mengembangkan kreativitas dan penempaan mental.

Sesungguhnya kesulitan-kesulitan adalah obat mujarab agar kita tetap dinamis dan berkembang kreativitasnya. Orang-orang sukses adalah orang yang suka akan tantangan dan kesulitan, karena disitulah mereka menemukan semangat dan gairah hidup. Bahkan tak segan mereka sengaja membuat kesulitan-kesulitan ketika kondisi mereka sudah nyaman.

Kata Mutiara Orang yang Selalu mengeluh ketika dihadapkan pada kesulitan dan permasalahan, serta selalu mengharapkan bantuan dan pertolongan orang lain dalam menghadapinya, akan menjadi manusia yang lemah, dan tak akan pernah menemukan kesuksesan sejati.





sumber : poztmo.com
Share:

Kata Mutiara Cinta Terbaik Khalil Gibran

Kata-Kata Mutiara Cinta Terbaik Khalil Gibran

Kata Mutiara Terbaik Khalil Gibran. Gajah di ingat karena belalainya, harimau di ingat karena taringnya, dan manusia di ingat karena kata-kata nya. Itulah Khalil Gibran, pujangga, penulis, penyair sekaligus seniman yang telah menghasilkan karya-karya indah dunia Sastra. Lewat tulisan-tulisannya, mengalir kata-kata mutiara indah yang penuh makna.

Khalil Gibran lahir di Basyari, Libanon 6 Januari 1883 dan meninggal di New York City, Amerika Serikat, 10 April 1931 pada umur 48 tahun. Khalil Gibran banyak menghasilkan karya-karya sastra indah, seperti buku, puisi, prosa dan ungkapan yang penuh kata-kata mutiara.a

Berikut ini beberapa rangkuman kata mutiara Khalil Gibran yang semoga menginspirasi anda semua.


Kata yang paling indah di bibir umat manusia adalah kata ‘Ibu', dan panggilan paling indah adalah 'Ibuku'. Ini adalah kata penuh harapan dan cinta, kata manis dan baik yang keluar dari kedalaman hati.

Tidak ada sahabat sejati yang ada hanya kepentinga

Tuhan telah memasang bara dalam hati kita yang menyinarkan pengetahuan dan keindahan, berdosalah mereka yang mematikan bara itu dan menguburkannya ke dalam abu.


Keindahan adalah kehidupan itu sendiri saat ia membuka tabir penutup wajahnya. Dan kalian adalah kehidupannya itu, kalianlah tirai itu. Keindahan adalah keabadian yag termangu di depan cermin. Dan kalian adalah keabadian itu, kalianlah cermin itu.

Nilai dari seseorang itu di tentukan dari keberaniannya memikul tanggungjawab, mencintai hidup dan pekerjaannya.


Kalian memiliki takdir kepastian untuk merasakan penderitaan dan kepedihan. Jika hati kalian masih tergetar oleh rasa takjub menyaksikan keajaiban yang terjadi dalam kehidupan, maka pedihnya penderitaan tidak kalah menakjubkan daripada kesenangan.

Sahabat adalah keperluan jiwa yang mesti dipenuhi. Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih dan kau suburkan dengan penuh rasa terima kasih. Dan dia pulalah naungan dan pelindungmu. Karena kau menghampirinya saat hati lupa dan mencarinya saat jiwa memerlukan kedamaian.

Periksalah buku kenanganmu semalam, dan engkau akan tahu bahwa engkau masih berhutang kepada manusia dan kehidupan.


Hidup adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keinginan. Dan semua hasrat serta keinginan adalah buta, jika tidak disertai pengetahuan. Dan pengetahuan adalah hampa jika tidak diikuti pelajaran. Dan setiap pelajaran akan sia-sia jika tidak disertai cinta


Alangkah mulianya hati yang sedih tetapi dapat menyanyikan lagu kegembiraan bersama hati-hati yang gembira.

Sungguh terpuji orang yang malu bila menerima pujian, dan tetap diam bila tertimpa fitnah.


Aku tidak mengetahui kebenaran mutlak. Tetapi aku menyadari kebodohanku itu, dan disitulah terletak kehormatan dan pahalaku.

Alangkah buruknya nilai kasih sayang yang meletakkan batu di satu sisi bangunan dan menghancurkan dinding di sisi lainnya.


Manusia tidak dapat menuai cinta sampai dia merasakan perpisahan yang menyedihkan, dan yang mampu membuka fikirannya, merasakan kesabaran yang pahit dan kesulitan yang menyedihkan.

Selamatkan aku dari mereka yang tidak mengatakan kebenaran kecuali kalau kebenaran itu untuk menyakiti, dan dari orang yang berperilaku baik tetapi berniat buruk, dan dari mereka yang memperoleh nilai dirinya dengan mencela orang lain.


Jangan kau kira cinta datang dari keakraban yang lama dan pendekatan yang tekun. Cinta adalah keterpautan jiwa dan jika itu tak pernah ada, cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan abad.

Ketika cinta memanggilmu maka dekatilah dia walau jalannya terjal berliku, jika cinta memelukmu maka dakaplah ia walau pedang di sela-sela sayapnya melukaimu.

Cinta tidak menyadari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan tiba. Dan saat tangan laki-laki menyentuh tangan seorang perempuan mereka berdua telah menyentuh hati keabadian.

Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia kerana cinta itu membangkitkan semangat. Hukum kemanusiaan dan gejala alam pun tak mampu mengubah kebebasan cinta.

Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang.

Aku mencintaimu kekasihku, sebelum kita berdekatan, sejak pertama kulihat engkau. Aku tahu ini adalah takdir. Kita akan selalu bersama dan tidak akan ada yang memisahkan kita.


Jangan menangis, Kekasihku. Janganlah menangis dan berbahagialah, karena kita diikat bersama dalam cinta. Hanya dengan cinta yang indah kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan.

Cinta yang dibasuh oleh airmata akan tetap murni dan indah sentiasa.

Tubuh mempunyai keinginan yang tidak kita ketahui. Mereka dipisahkan kerana alasan duniawi dan dipisahkan di ujung bumi. Namun jiwa tetap ada di tangan cinta, terus hidup, sampai kematian datang dan menyeret mereka kepada Tuhan.


Kamu mungkin akan melupakan orang yang pernah tertawa denganmu, tetapi tidak mungkin melupakan orang yang pernah menangis denganmu.

Kesepianku lahir ketika orang-orang memuji kelemahan-kelemahanku yang ramah dan menyalahkan kebajikan-kebajikanku yang pendiam.


Jika di dunia ini ada dua orang yang sama, maka dunia tidak akan cukup besar untuk menampung mereka.


Kekuatan untuk mencintai adalah anugerah terbesar yang diberikan Tuhan kepada manusia, sebab kekuatan itu tidak akan pernah mampu direnggut dari manusia yang mencinta.


Kebijaksanaan tidak lagi merupakan kebijaksanaan apabila ia menjadi terlalu angkuh untuk menangis, terlalu serius untuk tertawa, dan terlalu egois untuk melihat yang lain kecuali dirinya sendiri.

Diperlukan dua orang untuk menemukan kebenaran, satu untuk mengucapkannya dan satu lagi untuk memahaminya.


Penderitaan yang menyakitkan adalah koyaknya kulit pembungkus kesadaran- seperti pecahnya kulit buah supaya intinya terbuka merekah bagi sinar matahari yang tercurah.

Orang yang berjiwa besar memiliki dua hati; satu hati yang menangis dan yang satu lagi hati yang bersabar.

Itulah beberapa kumpulan kata-kata mutiara cinta terindah Khalil Gibran, semoga berkenan bagi anda, dan mampu menambah wawasan dan membuka cakrawala kehidupan anda.



Share:

Karena Sedekah, Dapat Uang Kaget


Karena
Sedekah, Dapat Uang Kaget

cerita Nyata Keajaiban Sedekah


Saya seorang ayah dari seorang puteri yang manis yang saat ini berusia 4 tahun
dan seorang suami dari satu orang istri, di usia saya yang ke 32 tahun saya
sudah bekerja lebih dari 12 tahun diperusahaan swasta dengan bidang yang sudah
saya kuasai.


Kira-kira setahun yang lalu ditiap bulannya saya selalu
merasa kesulitan dengan kondisi keuangan kami sekeluarga (mungkin karena
sikecil sudah masuk TK kecil dan minum susunya bertambah..) untuk memenuhi
"kekurangan" tersebut saya masih -NGEband dari satu cafe kecafe yang lain
alhamdulillah Allah SWT masih memberikan karuniaNya sehingga saya masih bisa
memberikan susu dan makan sehari-hari untuk ke-2 orang yang amat saya cintai.

Singkat cerita, beberapa hari yang lalu saya berbincang-bincang dengan seorang
sahabat yang sudah saya anggap seperti keluarga mengenai sedekah (hanya obrolan
kosong 2 orang manusia yang mencoba untuk menarik perhatian Allah SWT.. ;o) )
beberapa hari kemudian saya mendapatkan joob NGEband di salah satu hotel
berbintang di Jakarta dibilangan Sudirman, sejurus setelah Ngeband saya
selesai, saya mendapatkan uang honor... dalam hati saya berucap "ALHAMDULILLAH YA
ALLAH masih engkau berikan kemudahan rizki, paling tidak untuk 4-5 hari saya
tidak bingung untuk membeli makan dan susu untuk sikecil.

Arloji di tangan saya menunjukkan jam 22.45 ketika saya akan keluar dari
parkiran, saya melihat dua anak kecil meminta-minta sumbangan, spontan saya
buka amplop ‘honor' saya dan bertanya "adik-adik sudah makan atau belum??"
dengan lemas mereka menjawab "belum omm.." lemas dan terharu saya mendengarnya
(saya teringat anak saya...) tanpa berlama-lama lagi saya memberikan beberapa
rupiah dari ‘honor' saya, setelah menerima beberapa rupiah tersebut anak-anak
tadi melonjak-lonjak kegirangan alhamdulillah, saya masih bisa memberikan
kebahagiaan kepada orang lain, kemudian saya pulang.

Tanpa terasa sudah dua hari dan susu si kecil sudah mulai menipis, saya duduk
termenung dimeja kantor kapan lagi saya dapet joob Ngebad buat beli susu,
seperti disambar gledek tiba-tiba supervisor saya menyuruh saya ke divisi
keuangan "aduuhh apa lagi ini? apa kerjaan saya ada yang salah?, dengan berat
hati saya berangkat juga.

Ssingkat cerita, begitu mamasuki ruangan salah seorang staff disitu menyapa
saya "adduuhhh kemana aja mass..? sudah 2 hari saya cariin tidak pernah ada."
saya hanya tersenyum seadanya. ‘tanda tangan disini mas!!' katanya mati akuu!!!
ada apa lagi nihhh??? saya ambil kertas itu dan saya baca..
ASTAGHFIRULLAHALADZIIMM...!!! AALLAAHHUAKKBAARR..!!! ternyata itu tanda terima
uang honor yang tidak saya sangka-sangka. Dengan terharu saya menandatangani
dan menerima amplop itu dan kembali ke meja kerja, saya berfikir keras ada apa
ini? apakah semudah itu saya ‘berkomunikasi' denganNYA???... pikir punya pikir
tiba-tiba saya teringat dengan ‘obrolan' saya bersama dengan sahabat.

Sujud sukur saya kepadaNYA... ALLAH maha besar... ALLAH MAHA BESAR... mungkin kalau
manusia bisa lebih berempati bahwa sesungguhnya bukti kebesaran ALLAH itu
bertebaran diseluruh ruang dan waktu tapi sayang kadang kita selalu terkunci
dengan hal keduniawian... MASYAALLAH ampunilah hambaMU ini dengan segala
kekhilafan dan semua ketidak sempurnaan... -amien ade dan keluarga terima kasih
sahabat...! dan mudah-mudahan akan banyak sahabat-sahabat ku yang lain terinspirasi
melakukan hal yang sama bukan nilai tapi niat didalam hati itu yang lebih
penting... amien





www.jiwasedekah.blogspot.com
Share:

Musibah bukan suatu musibah


Musibah bukan
suatu musibah

Cerita Nyata Keajaiban Sedekah


assalamualaikum wr wb,
setengah tahun yg lalu saya baru aja pulang dari hk,saya menjadi tkw disana
sejak tahun 2003.Ada yg mengganjal di hati saya sehingga saya memberanikan
pulang sebelum kontrak saya habis,padahal sistem kontrak disana kalau belum
habis kontrak harus bayar denda satu bulan gaji ma beli tiket pulang
sendiri,karena saya udah tidak betah akhir nya saya minta pulang,tapi saya
nggak punya uang dan itu saya utarakan ke majikan pada bulan april tapi majikan
tetap bilang kalau saya harus bayar denda itu,dgn hati galau ingin sekali saya
mengubah niat saya,tapi karna saya tidak betah ya saya nekat.


Saya mencoba pinjem uang ke teman baik saya tapi tak seorang
pun membantu.Pada saat itu saya marah,kenapa ketika teman saya pinjem begitu
mudah saya kasih tapi gliran saya?nggak ada satu pun yg mau pinjemin.Dan pada
saat itu ada kejadian yg membuat saya sedih yaitu ketika ada bencana gempa di
yogja. Saya hanya mendengarnya sekilas krn saya gak ada libur jadi saya hanya
menganggap gempa biasa.Tapi ketika teman saya mengirim sms kpd saya untuk
menyumbang saat itu saya baru ngeh ternyata gempa nya begitu dasyat kemudian
dgn keberanian diri saya minta pada majikan untuk libur dgn catatan saya harus
membayar uang libur itu sebesar $110,waduh kalut bener pikiran saya saat itu yg
ada hanya stress, uang dah pas2an ditambah harus byar denda libur,langsung aja
saya nekat bilang ok, saya bayar.

Keesokan hari nya saya sedekahin sekian dolar uang saya n baju yg layak pakai
diserahin langsung ke panitia sumbangan.Selang beberapa hari tiba waktu nya
saya harus meningglkan hk,disaat itu saya di telpon agent dan saya bilang kalo
saya booking pesawat sendiri,tanpa saya sadari agent saya bilang kalau majikan
saya udah membelikan tiket untuk saya bukan hanya itu ketika saya mau pulang
majikan saya memberi gaji satu bulan gaji $3320 langsung saja saya kaget
bercampur seneng ternyata uang yg saya sumbang kan diganti berpuluhh lipat sama
ALLAH,padahal saat itu saya tidak pernah solat krn disana orang hk takut solat.

Mulai saat itu saya yakin ternyata MUSIBAH ITU BUKAN SUATU MUSIBAH TETAPI
MEMANG BENAR KALAU ALLAH ITU RINDU MA KITA SEHINGGA DIA MEMANGGIL KITA DGN
MUSIBAH ITU.





www.jiwasedekah.blogspot.com
Share:

jer Basuki Mawa Beya (Segala Hal Perlu Biaya)




Sekilas, orang akan beranggapan bahwa pepatah Jawa ini sangat bersifat materiil. Akibatnya, ada idiom lain yang bernada "sindiran", yaitu: "Uang memang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang."

Tak salah memang,  tapi, pepatah Jawa tersebut sebenarnya memiliki nilai yang jauh dari sekadar ukuran materi. Nilainya sungguh luhur, yakni bahwa untuk mendapatkan sesuatu, ada proses, ada pengorbanan yang diberikan, ada kerja keras, ada keringat yang harus dikucurkan. Dan, inilah kesejatian hidup yang kita jalani. Tanpa kerja, hidup akan sia-sia. Tanpa bertindak, hidup tak akan jadi apa-apa.


Karena itu, adanya tantangan dan ujian dalam setiap proses perjuangan yang kita jalani sebenarnya adalah hal yang wajar. Memang itulah "harga" yang harus kita bayar untuk jadi pemenang kehidupan! Maka jika kita mampu memaknai hal tersebut dengan kesungguhan, saat menghadapi cobaan, haruslah kita mensyukurinya. Karena dengan "bayaran" itu, kita pasti akan mendapat sesuatu.




Selamat berjuang. Salam sukses, luar biasa!
Share:

3 RAHASIA SUKSES YANG TIDAK TERUNGKAP


3 RAHASIA SUKSES YANG TIDAK TERUNGKAP

Jika Anda ingin menjalani hidup yang hebat dan sukses, ini adalah artikel cocok untuk Anda. Apa yang Anda akan temukan di sini adalah 3 rahasia yang tak terungkap dari orang sukses.Dan jika Anda mengikuti rahasia ini, Anda dapat menghasilkan hasil yang luar biasa yang sama persis seperti setiap orang yang berhasil melakukannya. Dengan kata lain, Anda dapat meniru keberhasilan orang lain.

1. Rahasia pertama adalah berfokus pada apa yang Anda inginkan dalam kehidupan sehari-hari.  Orang-orang sukses selalu berpikir dan fokus tentang mimpi mereka dan tujuan mereka dan mereka berpikir tentang bagaimana mereka dapat mencapai mereka. Di sisi lain, orang biasa berpikir tentang apa yang mereka tidak inginkan dan apa yang mereka khawatirkan. Bila Anda mengubah pemikiran Anda, Anda mengubah dunia luar Anda.Jika Anda melakukan ini, Anda akan mengaktifkan Hukum Ketertarikan untuk membantu Anda untuk mewujudkan apa yang Anda inginkan.

2. Rahasia berikutnya adalah motivasi tanpa batas yang digunakan oleh orang-orang sukses.  Anda harus menggunakan seluruh potensi maksimum yang Anda miliki jika Anda ingin sukses. Anda harus mencintai apa yang Anda lakukan. When you do something that you love, you will put in your whole heart and you are willing to do it with your best. Ketika Anda melakukan sesuatu dengan perasaan senang, maka Anda akan  melakukannya dengan yang terbaik.  Inilah sebabnya mengapa orang sukses adalah yang terbaik di bidang mereka, karena mereka memiliki semangat yang kuat untuk apa yang mereka lakukan.  Anda harus melakukan hal yang sama.

3. Rahasia terakhir adalah memastikan bahwa Anda melakukan sesuatu setiap hari sehingga Anda akan menghasilkan hasil yang Anda inginkan dan membuat kemajuan menuju tujuan Anda. Kebanyakan orang tidak melakukan apa-apa tentang apa yang mereka inginkan. Mereka hanya mengatakan bahwa mereka INGIN memulai bisnis, tapi setelah mereka kembali ke rumah, mereka hanya menonton televisi dan tidur. Sukses tidak akan datang kepada Anda secara otomatis.  Anda perlu bertindak (Take Action) dan melakukan sesuatu setiap hari untuk menciptakan hasil yang Anda inginkan.Jadi, mulai sekarang dan seterusnya pastikan Anda konsisten untuk Take Action and Miracle Happen



sumber :http://carakayacepat.com/3-rahasia-sukses-yang-tidak-terungkap/


Share:

Fakta Tentang Sukses Yang Kadang Kita Abaikan



Fakta Tentang Sukses Yang Kadang Kita Abaikan



Kisah inspiratif buat kita yang kepengin sukses, simak aja dibawah ini:

1. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN USIA ANDA !

? Nelson Mandela, jadi presiden usia 76 tahun
? Steve Jobbs, jutawan usia 21 tahun
? Kolonel Sanders (KFC), mulai bisnis umur 65 tahun
? Winston Churchill, banyak gagal dan hambatan, baru jadi PM Inggris usia 52 tahun.
? Bill Gates, terkaya di dunia usia 41 tahun

2. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN SUKU, AGAMA,BANGSA,
WARNA KULIT DAN KETURUNAN.


? Obama : Presiden Amerika Serikat saat ini
? Jenderal Colin Powell, Martin Luther King : kulit hitam
? Confusius: anak yatim di Cina
? Charles Dickens : penulis cerita kanak-kanak Inggris, menulis di gudang, banyak naskahnya dibuang ke tong sampah oleh editornya.

3. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN (CACAT) FISIK.



? Hellen Keller: tuna netra, tuna rungu, penulis dan pendidik terkenal dunia.
? Shakespeare: cacat kaki, penulis novel.
? F.D. Roosevelt: terkena polio, presiden 32 AS.
? Beethoven: tuna rungu, komposer musik.
? Napoleon Bonaparte : sangat pendek, wajah tidak menarik, pemimpin pasukan penakluk Eropa.
? Anthony Robbins: Lulusan SMA, kegemukan, merubah persepsi tentang penampilan dan cara diet, menjadi langsing, motivator terkenal dunia.

4. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN TINGKAT PENDIDIKAN

? Thomas Alfa Edison : pendidikan SD, 2000 paten.
? Li Ka Shing: berhenti sekolah umur14 tahun, orang terkaya di Hongkong.
? Henry Ford : tidak pernah duduk di bangku sekolah
? The Wright Brother : orang biasa dan tidak berpendidikan tinggi, menciptakan pesawat terbang pertama di dunia.
? Bill Gates, orang terkaya didunia memulai bisnis setelah lulus SMA.
? Lawrence Ellison : drop out universitas, pendiri Oracle Corp, orang terkaya kedua didunia.

5. KESUKSESAN TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN LATAR BELAKANG KELUARGA

? Andrew Carnegie : bekerja usia 13 tahun, keluarga sangat miskin, menjadi Raja Besi Baja dunia.
? Walt Disney : usia 20 tahun pemuda miskin dan tidak terkenal, usia 30 tahun jadi usahawan terkenal.
? Abrahan Lincoln lahir dari keluarga miskin
? Napolean Hill dilahirkan di keluarga miskin, ibunya meninggal saat dia kecil, jadi guru motivasi terkenal dunia, bukunya Think and Grow Rich : menjadi acuan pertama bagi para motivator dunia.
? Bill Clinton : ayahnya meninggal ketika masih kecil, adiknya terlibat obat terlarang.

MENGAPA BANYAK ORANG GAGAL
Tidak ada tujuan / goal yang tepat, tidak tahu apa yang diinginkan dalam hidup
Tidak pernah mencatat tujuan : hanya di kepala, tidak dikertas atau Goal Visualization atau sarana apapun.
Tidak ingin bertanggung jawab atas tindakannya, selalu mencari alasan atau excuse atas kegagalannya.
Tidak ada tindakan yang efektif : Banyak rencana, tidak ada tindakan alias No Action Talk Only (NATO).
Membatasi diri : menganggap tak berhak sukses karena, terlalu tua, tak punya modal, bawaan keluarga, tempat tak memungkinkan.
Malas : tidak mau kerja keras, selalu berusaha menggunakan cara paling mudah, cepat dan hemat waktu, tapi ingin mendapatkan uang paling banyak.
Berteman dengan teman-teman yang salah, hidup di lingkungan orang-orang yang gagal.
Tidak bisa mengatur waktu alias salah prioritas.
Salah memakai strategi atau cara bertindak, tidak mempunyai strategi yang paling baik. Berusaha keras, hasil nol.
Kurang pengembangan diri: jarang membaca, mendengar kaset, seminar, mengumpulkan informasi baru dan lain-lain.
Tidak ada kesungguhan atau komitmen untuk sukses: mudah putus asa atau menyerah pada waktu menghadapi rintangan.
Kurang menggunakan Kekuatan Pikiran Bawah Sadar.
Kurangnya hubungan antar manusia yang baik.
Sombong dan menganggap diri sendiri paling hebat dan berhenti belajar.

Ingin sukses ???

Hindari 14 penyebab kegagalan tadi !


source: http://www.apabae.co.cc/2010/09/5-fakta-tentang-sukses-kisah-inspiatif.html

Share:

Disaat menjadi Miskin dan disaat menjadi Cukup


Disaatmenjadi Miskin dan disaat menjadi Cukup

Ini ada sedikit cerita dari sahabat
Saat aku masih kecil kami dijuluki orang miskin dikampung tapi menurutku aku
bukan miskin tapi sangat miskin.... karena untuk makan saja hari itu kita harus
mencari dan itu pun kadang 0,5 kg beras untuk kami sekeluarga... maka jadilah
bubur menado... kata orang sekarang, dimasa itu.... tetangga kami sangatlah
kaya... mungkin semua tau ..klo di kampung itu orang miskin hanyalah menjadi
bahan ejekan, bahan tertawaan, bahan gunjingan... dan lain2...


kami hanya bisa melihat orang panen yang begitu banyak tapi
tidak sedikitpun terciprat kepada kami, kami sering melihat orang berkorban
tapi hanya baunya saja yang sampai kepada kami, kami pun tidak berharap
banyak... pernah sebelah rumah itu ada pesta.. membuat makanan yang enak2 tpi
sedikitpun datang makanan kepada kami itu pun tidak..

Saat itu kami betul2 merasa di kucilkan dan seolah mereka jijik terhadap orang
miskin.... hingga waktu berlalu 20 tahun sudah roda hidup berputar.... dan
kehidupan berputar sekarang... kehidupan kami Alhamdullilah cukup, mau makan
cukup, mau kesana cukup... mau kemana cukup mau apapun cukup....dan
Alhamdulillah aku berusaha untuk tidak menjadi tetanggaku yang dulu di kampung
yang melihat tetangga miskin tidak peduli, yang melihat orang miskin selalu
mengejek seolah kita pantas di perlakukan seperti itu, Aku selalu Teringat
dengan Surah Arrohmman

aku berusaha peduli dengan lingkungan dan orang2 miskin di sekitarku... aku
selalu teringat andai... saat itu tetanggaku panen mereka memberi sedekah atau
sedikit zakat betapa bahagianya kami...disaat mereka berkorban datang se ons
daging kepada kami..betapa bahagianya kami.... dan betapa bahagianya saat
mereka berpesta datang sepiring hidangan yang lezat kepada kami
ah... Andai... Andai... itulah yang kurasakan saat ini... hingga itu membuat
air mata ini menetes... kemiskinan itu bukan kehendak tapi itu takdir, kita
harus ikhlas...dalam menjalani semuanya..ikhlas,

Jadi sahabat jika engkau diberi kecukupan.... berzakatlah dan bersedekahlah...
sesungguhnya bagi orang miskin sedekah dan zakat kalian adalah suatu
kebahagiaan bagi mereka dan sesungguhnya zakat dan sedekah tidak akan membuat
kalian miskin tapi akan menambah kelapangan rizki bagi kalian dan Allah akan
membuka pintu2 rahmatNya... yakinlah.....



www.jiwasedekah.blogspot.com
Share:

SEDEKAH MEMANG AJAIB



SEDEKAH MEMANG AJAIB 

Ini pengalaman pribadi,bukan sulap bukan sihir... ;p

Kekuatan sedekah memang ajaib & benar adanya. Boleh percaya boleh engga,tp
hrs percaya....*Maksa MODE ON* hahahaaa ^_~ 


Klo jualan......Siapa siy yg ga mau untunggg teruuusss, smua
orang jg mau khan???
tp, klo jualan yg dipikirin cuma untungnya doank...menurut saya siy sama juga
boonk (menurut saya loh...mo protes silahkan... hehe), Pernah denger pepatah
ini ga?? " Semakin banyak kita memberi,semakin banyak pula kita
menerima"/ " Tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah.

Nah, Klo jualan, tp kita ga pernah menyisihkan keuntungan u/ bersedekah, sama
juga Boonk khan. Hasil yg kita terima juga ga akan membawa berkah. Mungkin
menurut kita,membawa berkah u/ diri kita sendiri, tp.... u/ orang lainnya
mana???

Maka dari itu sejak awal rencana jualan ol ini,sy udh niatkan klo keuntungan yg
sy trima ga sy ambil u/ keuntungan diri sendiri. Tp akan sy sumbangkan jg bagi
orng yg memerlukan. Berapapun yg kita berikan, pasti akan dibalas setimpal.
Jd,bukan masalah jumlah,tp niat tulus kita u/ membantu orang lain yg mungkin
tdk seberuntung kita.
Lahhhhh..ko' jd ceramah yakss..... ;p

Crita singkatnya: saya kemaren sore transf sejumlah uang (yg jumlahnya ga
begitu bnyk siy...) ke mba dayana u/ pembelian Ticket Wheel Chair Charity
Program untuk penderita polio. Eh...mlmnya sekitar jam 8 nan, bunda velaachmad
pesen t-shirt u/ anaknya tercinta & belinya lumayan bnyk,kirain sy u/
dijual lagi,eh ternyata u/ anaknya yg umur 4thn (memang bunda yg baikkk,Mudah2
anaknya suka yh bun .... ^_^ ). Jd nya uang yg sy sumbangkan td sore, dengan
sekejab tergantikan..... Ck...ck..... Subhanallah... Allah emang ga pernah
Boonk...

Jadi jangan ragu dan takut rugi untuk bersedekah yah teman2 tercinta!!!
semakin banyak kita memberi semakin banyak kita menerima...

Selamat Bersedekah!! ^_^

Nb: Muup loh.. ga ada maksud riya,cuman pengen sharing aja ^_^

by.DistroLemariAnak (Sagita)



www.jiwasedekah.blogspot.com
Share:

Rahasia Mencari Uang Terbesar Sepanjang Sejarah


Salah satu buku yang menjadi favorit saya kary Joe Vitale ini
berjudul "The Greatest Money Making Secret In History." Bercerita
tentang prinsip dasar untuk menghasilkan uang dengan menggunakan hukum
penarikan atau Law of Attraction. Berikut tulisannya saya kutip di
bawah ini:


Jika Anda membutuhkan uang, anda hanya perlu melakukan satu hal.

Ia adalah satu hal yang pernah dilakukan dan masih sering diamalkan oleh orang paling makmur di muka bumi.


Ia adalah satu hal yang telah tertulis dalam beragam budaya kuno dan masih didengungkan sekarang ini.

Ia
adalah satu hal yang akan menghasilkan uang kepada orang yang
melaksanakannya namu pada saat yang bersamaan kebanyakan orang takut
melakukannya.

Apakah satu hal tersebut?

John D. Rockefeller mengamalkannya sejak ia masih kanak-kanak. Ia menjadi Millioner.

Andrew Carnegie melakukannya juga. Ia menjadi konglomerat.

Apakah rahasia mencari uang terbesar dalam sejarah itu?

Apakah satu hal yang bekerja untuk semua orang itu?

Memberikan uang.

Ya, benar. Berikan Uang.

Berikan ia kepada orang yang membantu anda berhubungan dengan dunia anda paling dalam.

Berikan ia kepada orang yang menginspirasi anda, melayani, menyembuhkan dan mencintai anda.

Berikanlah
uang kepada orang-orang tanpa mengharap balasan darinya, tapi
berikanlah dengan kesadaran bahwa uang itu akan kembali kepada anda
berlipat ganda dari suatu sumber.

Pada tahun 1924 John D.
Rockefeller menulis kepada anaknya dan menerangkan perbuatannya
memberikan uang. Ia menulis sebagai berikut, "...pada awal memperoleh
uang, jauh saat saya masih kecil, saya mulai memberikannya dan terus
meningkatkan pemberian itu bersamaan dengan meningkatnya penghasilan
saya..."

Apakah anda memperhatikan apa yang telah dikatakannya?

Ia
memberikan lebih banyak uang ketika ia memperoleh lebih banyak
pendapatan. Ia telah memberikan $550 juta sepanjang perjalanan hidupnya.

Nah begitu tulisan pada salah satu bab "The Greatest Money
making Secret In History". Sebagai seorang spiritualis, dia mengakui
adanya hukum tarik menarik atau hukum sebab akibat atau istilah lainnya
hukum karma. Bila anda berbuat baik maka anda akan mendapatkan karma
baik dan begitu pula sebaliknya.
Share:

Selasa, 20 Februari 2018

Sakit itu mahal

 

Sakit itu mahal

Sakit itu mahal. Kalau anda sakit paling tidak anda harus pergi kedokter sehingga ada biaya konsultasi yang harus anda bayar, ada juga biaya obat dan perawatan rumah sakit, terlebih seandainya anda harus dioperasi.

Tidak akan jadi masalah seandainya anda mempunyai uang, tetapi bagaimana jika anda tidak punya uang? Apalagi saat ini banyak rumah sakit yang meminta uang muka sebelum anda dirawat.  sampai-sampai ada pameo atau sindiran dimasyarakat yang menyatakan "Orang miskin dlarang sakit" . Bagaimana tidak, untuk mencari nafkah sesuap nasi saja sudah susah apalagi untuk merawat kesehatan ?

Untuk mengantisipasi hal tersebut ambillah asuransi kesehatan. Anda dapat mengambil program sehat yang dikeluarkan oleh BUMIDA melalui PT INC INTERNATIONAL atau Innetclub. Kepesertaan Program ini bisa dimulai dari Rp. 50.000,- per tiga bulan atau Rp. 200.000,- per tiga bulan.

Bagi Peserta yang menggunakan Voucher Sehat Rp. 50000 akan mendapatkan pembiayaan rawat inap sebesar Rp. 50.000,-/hari sedangkan untuk Voucher Sehat Rp. 200.000 mendapatkan Rp.200.000/hari



sumber ; innetclub.info
Share:

MEMBIASAKAN SEDEKAH SEJAK DINI

MEMBIASAKAN SEDEKAH SEJAK DINI
Cerita berikut ini sangat menyentuh dan menarik untuk dibaca, ringan dan banyak makna yang bisa diambil dari cerita tentang Sedekah, cerita ini ditulis oleh Abi Sabila (http://www.abisabila.com) yang saya kutip dari era muslim, semoga bermanfaat buat kita semua.
Hasan, bocah lima tahun yang baru duduk di kelas TK, merasa heran dengan kebiasaan Bundanya, mengumpulkan uang pecahan seribu, lima ribu dan sepuluh ribuan. Uang-uang itu disimpan di sela-sela buku, di halaman yang terpisah. Tidak seperti kebiasaan Bunda menyimpan uang, buku tersebut sepertinya sengaja Bunda simpan di tempat yang mudah untuk mengambilnya sewatku-waktu. Karena penasaran, Hasan pun bertanya.


"Bunda, untuk apa uang-uang itu? Kok, dipisah-pisah?"


"Ini untuk bekal kita di akhirat, sayang!" jawab Bunda sambil sekali lagi memastikan jumlah uang di tangannya. Tiga puluh satu lembar pecahan seribu, empat lembar pecahan lima ribu dan dua lembar pecahan sepuluh ribu. Pas. Bunda terlihat lega.


"Bekal di Akhirat? Memangnya kapan kita ke Akhirat, Bunda?"


Belum sempat Bunda menjawab, dengan polos Hasan kembali bertanya.


"Akhirat itu di dekat Mekkah ya, Bunda?"


Mendengar pertanyaan sang buah hati, Bunda tersenyum. Anaknya memang kritis, sekaligus menggemaskan. Bunda meraih putra tunggalnya, mendudukan di pangkuannya dan mencium kepalanya dengan penuh kasih sayang. Harum wangi shampoo balita tercium dari rambut sang bocah yang masih agak basah.


"Sayang...Akhirat itu bukan dekat Mekkah. Akhirat itu tidak di dunia ini. Alam Akhirat itu akan kita jumpai setelah kita mati." Bunda mencoba memberi penjelasan yang bisa dipahami oleh bocah lima tahun itu.


"Kata Pak Ustadz, orang mati nda mbawa bekal apa-apa selain amal, Bunda! Untuk apa Bunda nyiapin uang-uang ini?" Hasan memprotes, menuntut penjelasan yang lebih bisa ia pahami.


"Betul sayang. Yang dibawa orang meninggal hanyalah amal. Seluruh harta, keluarga dan juga jabatan ia tinggalkan. Dan uang-uang ini tidak akan kita bawa kecuali setelah kita sedekahkan. Pahala dari sedekah inilah yang akan kita jadikan bekal nantinya."


Hasan terlihat antusias mendengarkan penjelasan Bunda. Perlahan ia turun dari pangkuan Bundanya. Ia duduk tepat di sebelah Bunda, menunggu penjelasan berikutnya.


"Sebenarnya ini ide Ayah, sayang. Berawal dari membaca sebuah tulisan, Ayah kemudian mengajak Bunda untuk mempraktekan, menyisihkan sebagian dari rezeki yang Ayah dapatkan untuk diberikan kepada mereka yang hidupnya kurang beruntung."


"Jadi Bunda memisah-misahkan uang ini untuk disedekahkan?" Hasan mulai paham. Kedua matanya terlihat berbinar-binar.


"Betul! Sebelum Bunda membagi-bagi uang yang Ayah berikan, Ayah selalu mengingatkan agar selain memisahkan anggaran untuk kita makan, bayar sekolah, bayar listrik, beli pulsa, dan lain-lain, termasuk juga uang jajan kamu, Bunda juga harus menyiapkan anggaran untuk kita sedekahkan. Mengikuti contoh yang diberikan dalam tulisan itu, Ayah dan Bunda sepakat untuk memisahkan uang-uang ini untuk sedekah harian, mingguan dan bulanan. Jumlahnya memang tidak banyak, tapi setidaknya Ayah dan Bunda belajar untuk membiasakan bersedekah, setiap hari."


"Aku nda pernah lihat ada orang minta-minta datang ke rumah kita, Bunda?"


"Ya, mungkin saja. Kamu sekarang kan sudah sekolah, jadi tidak tahu kalau ada peminta datang ke sini. Atau, kalaupun kamu di rumah, mungkin mereka datang saat kamu sedang tidur. Tapi yang jelas, Ayah dan Bunda berusaha untuk membiasakan bersedekah. Bisa kepada pengemis yang datang ke rumah, pengamen ataupun anak jalanan yang Bunda temui di jalan saat akan dan dari pasar atau mengantar jemput kamu ke sekolah."


"Uang ini diberikan kepada mereka semua, Bunda?"


"Ya, tapi tidak sekaligus. Kan tadi Bunda sudah bilang, ada anggaran untuk sedekah harian, biasanya Bunda berikan kepada orang yang pertama kali datang atau Bunda temui di jalan. Kemudian sedekah mingguan, ini kalau kita sedang mengikuti pengajian setiap Minggu pagi. Biasanya Bunda atau Ayah akan memberi sedekah kepada lebih dari satu orang. Kamu ingat kan, banyak orang yang tidak memiliki penghasilan tetap yang memanfaatkan pengajian untuk mencari penghasilan. Tapi kita tidak perlu mempermasalahkan, bagaimanapun itu ladang amal buat kita. Dan yang terakhir, anggaran sedekah bulanan biasanya Ayah atau Bunda serahkan kepada majelis taklim atau mushola, tergantung kira-kira mana yang lebih membutuhkan. Atau kadang juga Ayah dan Bunda membaginya sama, untuk majelis taklim dan juga mushola" panjang lebar Bunda menjelaskan. Dari matanya yang berbinar, Bunda yakin buah hatinya bisa menerima penjelasannya.


"Kalau misal dalam sehari ada dua pengemis datang, bagaimana Bunda?" bocah kecil nan mengemaskan itu kembali bertanya, tanpa Bunda duga sebelumnya.


"Kalau ada, Bunda kasih dua-duanya. Terkadang dalam sehari tidak ada pengemis yang datang. Juga Bunda tidak pergi ke pasar sementara kamu berangkat sekolah ikut Ayah, jadi uang hari ini dikumpulkan untuk hari berikutnya. Ketika ada dua orang atau lebih yang Bunda temui, uang itu Bunda berikan. Tapi kalau Bunda sedang tidak ada uang receh, sementara ada peminta yang datang lagi, Bunda akan bilang baik-baik, minta maaf. Tapi setidaknya untuk hari itu kita sudah bersedekah. Selagi belum bisa menambah jumlah yang akan disedekahkan, minimal kita berusaha untuk istiqomah bersedekah."


"Kata Pak Ustadz, kalau kita rajin bersedekah rejeki kita akan bertambah ya, Bunda?"


"Ya, betul! Bertambah jumlahnya, terutama juga barokahnya. Amin, insya Allah!"


"Kapan-kapan, aku saja yang ngasih sedekahnya ya, Bunda?" pinta Hasan. Kedua matanya berbinar, terlihat bersemangat.


"Insya Allah!" jawab Bunda sambil kembali memeluk dan mencium buah hatinya dengan penuh kasih sayang.



Share:

KETIKA KOMONIKASI DALAM RUMAH TANGGA TIDAK BERJALAN


KETIKA KOMONIKASI DALAM RUMAH TANGGA TIDAK BERJALAN

Kebahagiaan Bu Narti semakin lengkap karena tak berapa lama lagi anak bungsunya akan menjadi pengantin. Do'anya terkabul, gadis kesayangannya akan dipinang oleh seorang lelaki yang insya Allah sholeh dan bertanggung jawab menurut pandangannya.

Dan hari yang dinantipun tiba, semua berjalan dengan lancar. Meski tak semewah ?walimatul ‘ursy anak teman-temannya, tapi baginya cukup meriah. Bu Narti adalah seorang janda yang telah ditinggal suaminya beberapa tahun yang lalu. Jadilah ia seorang single parent dengan tiga anak yang lucu-lucu. Air matanya tak dapat ia bendung tatkala ijab qobul putrinya berlangsung, dia teringat mendiang suaminya. Dia berbisik dalam hati "Pak, lihat... anak kita sudah besar, dan sekarang telah menjadi pengantin yang sangat cantik..."

Pestapun telah usai, dan sekarang saatnya sang buah hati meninggalkan dirinya karena akan diboyong suaminya ke negri seberang, kebetulan menantunya itu bertugas disana.

Santi sangat berat hati meninggalkan ibunya, mengingat usianya yang akan mencapai 50 tahun. Tapi apa dikata, dia harus mengikuti kemana suaminya pergi. Dia ingin sekali membawa sang ibu untuk tinggal bersama mereka, akan tetapi ibunya menolak dengan halus. "Nggak usah nak... ibu lebih nyaman tinggal di kampung...lagian kalau disana, ibu akan susah menengok makam bapakmu jika tiba-tiba ibu rindu, kamu baik-baik disana ya...jadilah istri yang baik dan menyenangkan bagi suamimu, dampingi dia dalam keadaan apapun."

Santipun berangkat dengan hati yang berat.

Krek...! Santi tersentak dari lamunannya, dia melihat sosok lelaki melangkah masuk. Cepat-cepat ia menyusul lelaki itu kepintu seraya menyalami dan mencium tangannya, lelaki yang selama tiga tahun ini telah menjadi suaminya.

Setelah membereskan sepatu dan tas suaminya, dia cepat-cepat ke dapur untuk menyiapkan secangkir teh hangat kesukaan seuaminya tak lupa dengan sepiring singkong rebus tuk cemilan di sore hari.

"Mas mau mandi dulu atau mau langsung makan...?" Tanya Santi pada suaminya. "Nanti saja, mas mau rebahan dulu, makannya habis magrib aja," jawabnya singkat, dan diapun langsung masuk kekamar dan tidur. Suasanapun kembali sepi. Tak ada suara anak kecil di rumah itu karena sampai saat inipun mereka belum memperoleh satu orangpun keturunan.

Santi kembali sibuk menyiapkan makan malam buat mereka berdua.

Sebenarnya Santi bukanlah sosok yang pendiam, tetapi semenjak menikah, dia agak tertutup dan pendiam karena suaminya adalah laki-laki yang dingin dan sangat terutup, bahkan terhadap Santi istrinya. Terkadang Santi jenuh dan bosan dengan keadaan itu, dia merasa sedikit tertekan dengan sifat suaminya yang dingin, akan tetapi dia selalu ingat akan pesan ibunya bahwa suami adalah Surga dan Neraka bagi seorang istri.

Tak jarang dia menangis sendiri tatkala suaminya tak ada dirumah. Dia bertanya-tanya dalam hati kenapa suaminya masih menganggap dia seperti orang asing. Dia sedih tatkala menyaksikan sepasang suami istri yang begitu asik bercengkrama atau berjalan bergandengan, pergi jalan-jalan berdua, sedangkan dia, sangat jarang, bahkan tuk sekedar duduk bercengkrama diteras rumah di sore haripun sangat jarang.

Ingin sekali dia bertanya langsung pada suaminya, tapi dia takut jika suaminya tersinggung, jadi dia lebih memilih diam.

Sebenarnya, Burhan suaminya merasakan kegelisahan istrinya, ingin rasanya dia mencairkan suasana agar tak lagi kikuk didepan istrinya, apa lagi jika dia mendapati istrinya sedang menangis, paling dia hanya bertanya, "Kenapa menangis dek, kamu sakit? Santi hanya menggeleng dan bilang kalau dia kangen ibunya." Lalu Burhan hanya bisa terdiam, dia tak tahu harus berbuat apa, karena sedari dulu dia memang kaku terhadap perempuan.

Waktupun terus bergulir , hari-hari dilalui Burhan dan Santi dengan rasa hampa tak menentu. Sangat monoton dan membosankan. Semakin hambar malah.

Suatu sore, Burhan mendapati Santi tengah menangis di sudut ruangan sambil menghubungi seseorang, ternyata Ibunya, Santi tak menyadari kedatangan Suaminya, sehingga Burhan bisa dengan leluasa mendengar percakapan mereka.

"Buk...Santi bosan disini, Santi pengen pulang saja, Santi gak tahan lagi, sepertinya mas Burhan tak bisa menerima kehadiran Santi," ucap Santi seraya terisak.

"Loh...kok bisa sih nak, bukankah kalian menikah sudah tiga tahun lamanya, bagaimana mungkin kamu bisa bilang kalau suamimu belum bisa menerima kehadiran kamu, buktinya apa? Coba cerita sama ibu..."

"Mas Burhan sangat dingin Buk, dia bicara kalau ada perlunya saja, dia sangat tertutup pada Santi, bahkan kalau pulang larut malampun dia nggak pernah kasih tau ke Santi kalau dia lembur atau gimana, nyampe di rumahpun dia juga lebih banyak diam..."

"Santi seperti tak dihargai buk...santi seperti dianggap nggak ada, kalau dia lagi ada suatu masalah, dia nggak pernah mau bicara sama Santi, kalau Santi tanya dia cuma diam dan bilang nggak ada apa-apa, jadi Santi ini siapanya dia buk?"

"Apa santi nggak coba tanya ke suamimu?"

"Enggak Buk...Santi takut mas Burhan tersinggung, kan dia capek pulang kerja..."

Ibunya terdiam...sedih, terkadang ada muncul perasaan menyesal menjodohkan mereka, tapi cepat-cepat dia tepis.

Burhan terhenyak mendengar kata-kata istrinya, sedih bercampur marah kepada dirinya. Marah karena sikapnya yang dingin pada istrinya, orang yang selalu ada dikala dia susah dan senang, orang yang selalu setia merawat dirinya tatkala dia sakit, orang yang selalu setia meyiapkan sarapan dan menunggu kedatangannya setiap dia pualng, meski itu larut malam. Berbeda dengan teman sekantornya, dia bisa bercerita dengan leluasa.

Dia lupa bahwa seorang istri juga mahkluk yang bernyawa, dia bukanlah sebuah patung yang tak punya perasaan. Seorang istri juga bisa sedih, dan juga ingin mendapat sedikit perhatian dari suaminya.

Dan dia juga lupa bahwa tak cukup hanya dengan kehadiran saja pernikahan itu akan bahagia. Pernikahan itu tak cukup hanya komunikasi ranjang dan dapur, akan tetapi juga komunikasi hati.

Pernikahan akan berjalan lancar jika komunikasi berjalan dengan baik dan lancar. Percuma jika punya harta yang berlimpah dan suami/istri yang tampan/cantik, jika komunikasi sangat buruk, semua akan menjadi percuma, malah akan seperti di Neraka karena kerja sama juga takkan berjalan dengan baik, yang ada hanya prasangka dan curiga tak menentu.

Jadi, jika ingin sebuah hubungan berjalan dengan baik dan sehat, maka sangat diperlukan komunikasi yang baik pula sebagaimana Rasulullah SAW selalu mengajak bercanda istri-istrinya. Bukankah Rasulullah SAW juga sangat romantis terhadap istri-istri beliau?

Dari Aisyah ra, ia berkata, "Rasulullah berada di tempatku bersama Saudah, lalu aku membuat jenang. Aku bawa (jenang itu) kepada beliau, kemudian aku berkata pada Saudah, ‘Makanlah!' Akan tetapi, ia menjawab, ‘Saya tidak menyukainya.' Aku pun berkata, ‘Demi Allah, kamu makan atau aku oleskan ke wajahmu?' Ia berkata, ‘Saya tidak berselera memakannya,' Lalu aku ambil sedikit, kemudian aku oleskan ke wajahnya, sedangkan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassalam ketika itu duduk di tengah-tengah antara aku dan dia. Kemudian beliau merintangi dengan lututnya supaya dia dapat membalasku, lalu ia mengambil jenang dari piring tersebut, kemudian dia (saudah) membalas mengoleskannya kepadaku dan Rasulullah tertawa." (HR. Ibnu Najjar)

***

Cece (indah_putri85@yahoo.co.id)

Mohon maaf jika ada kata yang salah, wassalam.


Share:

BELAJAR DARI POHON


BELAJAR DARI POHON

1. Pohon tidak makan dari buahnya sendiri.

Untuk hidup / tumbuh, pohon memperoleh makan dari tanah. Semakin dalam akarnya, makin banyak nutrisi yang diserap.

Ini berbicara tentang kedekatan hubungan kita dengan Sang Pencipta sebagai Sumber Kehidupan.

Kenapa buah kurma manis sekali? Pohon kurma itu ditanam di padang pasir. Bijinya ditaruh di kedalaman 2 meter, kemudian ditutup dengan 4 lapisan. Sebelum pohon kurma itu tumbuh, dia berakar begitu dalam sampai kemudian menembus 4 lapisan tersebut dan menghasilkan buah yang manis di tengah padang pasir.

Intinya, kita perlu proses perjuangan yang luar biasa ketika kita menginginkan hasil yang luar biasa pula. Bisakah kita menjadi seperti "pegas" yang memiliki daya dorong kuat ketika ditekan?

2. Pohon tidak tersinggung ketika buahnya dipetik orang.

Kadang kita protes, kenapa kerja keras kita yang menikmati justru orang lain. Inilah prinsip memberi.

Kita ini bukan bekerja untuk hidup, tetapi bekerja untuk memberi buah.

Kita bekerja keras supaya kita dapat memberi lebih banyak kepada orang yang memerlukan, bukan demi diri sendiri.

Cukupkan dirimu dengan apa yang ada padamu; tapi tidak pernah ada kata cukup untuk memberi berkah pada orang lain dengan pemberian kita.

3. Buah yang dihasilkan pohon itu menghasilkan biji, dan biji itu menghasilkan multiplikasi.

Ini bicara tentang bagaimana hidup kita memberi dampak positif terhadap orang lain.

Bila kita menjadi seorang pemimpin..itu bukan masalah posisi/ jabatan, tapi mengenai pengaruh dan inspirasi yang bisa diberikan kepada orang lain.

"Semoga kita semua bisa menjadi ‘Pohon' yang Bermanfaat!"

*Andri Wongso

Share:

PESAN SINGKAT

PELUANG BISNIS


REKENING PANTI ASUHAN

Untuk teman-teman yang berkeinginan sedekah ke yayasan Panti Asuhan KamiSayangKamu, dibwah ini no.Rekening-nya. Info lnjut klik www.KamiSayangKamu.com

BNI Cabang Madiun
No. Rek.0373-077-423
A.n.YAYASAN KAMISAYANGKAMU

BRI Cabang Madiun
Rek.3889-01-023621-53-5

A.n.YAYASAN KAMISAYANGKAMU

BCA Cabang Madiun
No. Rek. menyusul
A.n. YAYASAN KAMISAYANGKAMU

MANDIRI Cabang Madiun
No. Rek. MENYUSUL
A.n. YAYASAN KAMISAYANGKAMU

Setelah Transfer,mohon konfirmasikan melalui sms/telpon kepada sdri.Hanik Musyarofaha di nomor ; 085608714373 atau sdr. Sugeng Lestari di 0812-3351-6187 / 0856-5561-8124Photobucket

Terima kasih atas donasinya, semoga Allah SWT memberikan balasan yang lebih baik kepada anda,,aaminn

Total Tayangan Halaman