Shahabat online..Diharapkan website ini sebagai sarana silahturahmi,sehingga akan terbuka jalan lebar limpahan rezeki.. AKUSAYANGPADAMU.COM juga mengahadirkan peluang2 bisnis yang bisa dipercaya & Spetakuler,silahkan kunjungi di menu peluang bisnis. Selain itu juga menyediakan wadah untuk kita penyaluran sedekah di yayasan panti asuhan TAMAN KASIH SAYANG. Semoga Allah menjadikan kita semua orang2 sukses dunia akherat..aamiin

Minggu, 18 Agustus 2019

Kisah hidup - Hari yg indah

Selamat pagi sahabat...
Ha ha.. Sebelum kerja sempat berphoto dengan teman kerja yg berkumis tebal namanya pak de karman,, beliau sudah lama mengabdi di BUMA dan tak lama lagi akan berpisah dengan kami alias purna tugas alias pansiun..

Demikianlah hidup ada pertemuan pasti ada perpisahan.. So... Selalu jaga hati untuk berbuat baik kepada sesama agar menjadi kenangan terindah



Share:

Selasa, 30 April 2019

Motivasi - selamat pagi sahabat

*_Renungan Pagi_*
      💫🌏✨
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

*TIGA NASEHAT RASULULLAH SAW*

✍ Rasulullah SAW memberikan  nasehat kepada kedua sahabatnya,
*_Abu Dzar Jundub bin Junadah_* dan  *_Abu Abdurrahman bin Jabal:_*

_*“Bertakwalah kamu kepada Allah* dimanapun kamu berada, dan *ikutilah kesalahanmu dengan kebaikan* niscaya (kebaikan itu dapat menghapus kesalahanmu. Dan *pergaulilah manusia dengan akhlak terpuji.”*_ (HR. Tirmidzi).

Tiga pesan Rasulullah saw tersebut layak untuk kita perhatikan karena sangat berkaitan erat dengan kehidupan kita sehari-hari.

📍  *_Istiqomah dalam bertaqwa_* dimanapun berada.
Definisi dari kata taqwa dapat dilihat dari percakapan antara sahabat Umar dan Ubay bin Ka’ab ra. Suatu ketika sahabat Umar ra bertanya kepada Ubay bin Ka’ab apakah taqwa itu? Dia menjawab; “Pernahkah kamu melalui jalan berduri?” Umar menjawab; “Pernah!” Ubay menyambung, “Lalu apa yang kamu lakukan?” Umar menjawab; “Aku berhati-hati, waspada dan penuh keseriusan.” Maka Ubay berkata; “Maka demikian pulalah taqwa!”

Sedang menurut Sayyid Qutub dalam tafsirnya—Fi Zhilal al-Qur'an, *_taqwa adalah kepekaan hati, kehalusan perasaan, rasa khawatir yang terus menerus dan hati-hati terhadap semua duri atau halangan dalam kehidupan._*

Nasehat Nabi saw ini menunjukkan bahwa kita harus bertaqwa dimana saja. Sedang perintah taqwa kapan saja terdapat dalam QS. Surat Ali Imran 102.

 _Firman Allah swt,_

*يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ*
*_Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam._*
(QS. Ali Imran : 102).

Jadi dimanapun dan kapanpun kita harus menjaga ketaqwaan kita.

📍 *_Ikuti kesalahan dengan kebaikan_*
Setiap orang cenderung melakukan kesalahan. Hari ini mungkin kita sudah melakukan kesalahan baik yang kita sadari maupun yang tidak kita sadari. Oleh sebab itu, disaat kita melakukan kesalahan, *_segeralah beristighfar dan lakukan kebaikan._* Kebaikan tersebut dapat menghapuskan kesalahan.
Untuk dosa yang merugikan diri sendiri, maka salah satu cara untuk menghapusnya adalah *_dengan bersedekah._*
 Rasulullah SAW bersabda,  *_“sedekah itu menghapus   kesalahan sebagaimana air memadamkan api”._*

📍 *_Akhlaq Yang Terpuji_*
Akhlaq terpuji adalah keharusan dari setiap muslim. Tidak memiliki akhlaq tersebut kehidupan seseorang mengarah kedalam siksaan api neraka. Dari beberapa jenis akhlaq kita terhadap orang lain, yang perlu diperhatikan adalah akhlaq terhadap tetangga.

*_"Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka jangan menyakiti tetangganya.”_*
 (HR. Bukhari, Muslim dan Ibnu Majah).

*_[ Mulia Mulyadi ]_*
Share:

Selasa, 29 Januari 2019

SEDEKAH KREATIF


:: SEDEKAH KREATIF ::

1. Siapkan nasi bungkus  dari rumah.  Berikan ke orang yang kira-kira membutuhkan seperti pedagang kecil, pengemis, orang gila, pengamen, anak terlantar dll. Enggak usah banyak-banyak  misal 1 bungkus setiap harinya.

2. Laundry/cucikan Mukena secara berkala musholla yang ada di sekitar lingkungan kita.

3. Berkala beli Mukena baru, misal 3 bln sekali. Malu dong sama Allah pake itu-itu melulu, yang lama disedekahkan.

4. Bawa Mukena ketika akan berpergian. Tinggalkan di masjid/ musholla yang kita singgahi.

5.  Beli kamper/pengharum baju. Taruh di kumpulan mukena di masjid/musholla yang kita singgahi

6. Bungkus perlengkapan shalat (Mukena, sarung, sajadah, kopiah, Al Qur'an jadikan parcel ketika lebaran. Berikan ke satpam komplek atau tukang kebersihan komplek atau office boy di kantor. InsyaAllah pahalanya mengalir.

7. Beli beberapa pasang sandal cepit, taruh di kantor, musholla atau masjid untuk digunakan ketika berwudhu.

8. Beli perlengkapan untuk membersihkan toilet, juga pengharum ruangan, dan berikan secara berkala ke masjid-masjid.

9. Bagi yang shalat Jum'at, datang 15 menit lebih awal. Bantu bersih-bersih dan beres-beres.

10. Kumpulkan botol minuman plastik/botol bekas shampoo dll, setelah banyak berikan ke pemulung.

11. Kalau beli minum dalam kemasan, kalau ada sisa bawa pulang. Airnya bisa disedekahkan untuk tanaman (sedekah alam), dan wadahnya dikumpulkan, kalau sudah banyak dikasihkan pemulung..

12. Beli beberapa burung yang murah saja, lepaskan ke alam bebas.

13. Beli makanan kucing siap saji dalam toples, taruh di tas. Ketika di jalan ketemu kucing liar, berikan.

14. Beli barang diskonan di supermarket agak banyak. Misal detergent, minyak goreng, sabun, buku tulis, pulpen kemudian bungkus cantik hadiahkan ke panti asuhan atau rumah singgah.

15. Jangan nawar ke pedagang kecil, kalau bisa justru kasih lebih.

16. Beli tissue atau keperluan yangsederhana di pedagang kecil yangkita jumpai, misal tissue 2000 rupiah, ikat rambut atau peniti sudah cukup bikin mereka senang.

17. Ketika makan di kaki lima ada pengemis atau anak terlantar, beliin mereka seporsi  seperti yang kita makan.

18. Siapa yang suka jualan makanan kecil di kantor? Gratisin buat yangbuka puasa. Kebayangkan gorengan 2000 bisa bikin kita masuk surga. In syaa Allah.

19. Ada pembangunan masjid? Bisa bikin gorengan? Berikan beberapa ke pekerja.

20. Selalu siap jika dimintai tolong tenaga, jika sedekah materi belum bisa kita lakukan.

21.  Bayarlah lebih ketika naik angkot yang supirnya kakek-kakek atau bapak tua.

22. Kasih tips lebih buat ibu/abang ojek online kalo kira-kira jaraknya jauh dan juga kondisi mereka yang kira-kira memprihatinkan (tua misalnya).

23. Ketika di bis/ angkot. Bayarin nenek-kakek yang keliatan kurang mampu atau suami istri yang buta.

24. Pas bulan Ramadan. Diperkirakan buka puasa diperjalanan. Angkot, bis, kereta, busway etc. Siapkan beberapa air mineral (gelas) pas adzan bagi-bagi. Kebayang beli 5000 aja udah dapat 10, Kita dapat 10 pahala beri minuman orang berbuka. In sya Allah.

25.  Tawarkan temen kita yang searah, Jika kita bawa kendaraan.

26.  Pada saat di perjalanan bersama keluarga mampir di toilet masjid biasakan anak laki-laki diberi tugas bersihin toilet dan tempat wudhu.

27. Rutin mensortir mainan anak  kita. Buy 1 give 1. Ketika beli mainan baru harus ada 1 mainan yang disedekahkan ke temannya atau panti asuhan.

28. Share status ini semoga jadi salah satu timbangan amal jariyah kita nanti. Aamiin Ya Rabbal'alamin

Semoga menginspirasi. Mulai dari hal yang terlihat sepele, mulai dari diri sendiri, mulai dari sekarang..

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang2 yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap2 bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui."
[QS. AL BAQARAH 2:261]

Buat yang Sahabat yang sudah nge-share, kami ucapkan Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza. Kebayang satu orang di antara kita menjalankan ini setiap harinya  berapa banyak masalah sosial bisa teratasi ... plus pahala yang bisa kita raih .. Aamiin.

Sumber ' dari WA group
Share:

PESAN SINGKAT

PELUANG BISNIS


REKENING PANTI ASUHAN

Untuk teman-teman yang berkeinginan sedekah ke yayasan Panti Asuhan KamiSayangKamu, dibwah ini no.Rekening-nya. Info lnjut klik www.KamiSayangKamu.com

BNI Cabang Madiun
No. Rek.0373-077-423
A.n.YAYASAN KAMISAYANGKAMU

BRI Cabang Madiun
Rek.3889-01-023621-53-5

A.n.YAYASAN KAMISAYANGKAMU

BCA Cabang Madiun
No. Rek. menyusul
A.n. YAYASAN KAMISAYANGKAMU

MANDIRI Cabang Madiun
No. Rek. MENYUSUL
A.n. YAYASAN KAMISAYANGKAMU

Setelah Transfer,mohon konfirmasikan melalui sms/telpon kepada sdri.Hanik Musyarofaha di nomor ; 085608714373 atau sdr. Sugeng Lestari di 0812-3351-6187 / 0856-5561-8124Photobucket

Terima kasih atas donasinya, semoga Allah SWT memberikan balasan yang lebih baik kepada anda,,aaminn

Total Tayangan Halaman